MY FRIEND STORY: INDO VERSION

9:19:00 PM


Secercah Pelangi


Husssssh....huuush........
          Suara tiupan angin memenuhi tiap jalan dan pepohonan yang berada diantara seorang gadis yang sedang menyusuri jalan saat menuju suatu halte bus. Gadis itu berjalan gontai menghalau tiap angin yang meniup hijab yang ia kenakan. Pagi itu cuaca terlihat begitu syahdu, gadis yang bernama ica itu seketika melihat ke langit biru. Seakan langit itu mengerti suasana hatinya yang sedang gundah.
          Gadis itu pun akhirnya duduk di bagian ujung kursi halte. Sambil menunggu kedatangan angkutan umum, ia termangu melihat hamparan pohon-pohon tinggi dihadapannya. Hatinya gundah memikirkan tiap tugas kuliah yang mesti harus selesai minggu itu. Saat sibuk memikirkan tugas-tugasnya, ia lalu teringat dengan sosok wanita tinggi cantik yang selalu mensupportnya dahulu.
          Ketika itu, kelas begitu ricuh suara setiap member kelas ada dimana-mana.  Hampir tiap siswa sibuk melakukan berbagai macam hal. Saat itu guru bahasa inggris yang mestinya masuk ke kelas, tak kunjung memunculkan wajahnya. Sepertinya mereka begitu senang dengan keadaan itu. Karena tidak harus mempelajari tiap kata tiap rumus yang dapat memecahkan otak mereka perlahan demi perlahan.
          Ica kecil sibuk membuat doodle art bersama dua teman dekatnya. Saat asik-asiknya dan sibuk tertawa, seorang wanita melangkah memasuki kelas mereka. Langkah tiap langkah wanita itu bak seorang model cantik. Semua pasang mata tertuju pada sosok didepan mereka. WHO IS SHE????
Ternyata eh ternyata, ia adalah Miss Vivi. Wanita cantik itu ternyata seorang guru bahasa inggris yang baru datang ke sekolah mereka. Lalu apa yang akan dilakukannya di kelas ica??? Miss Vivi akan menggantikan guru bahasa inggris mereka sebelumnya.
          Seisi kelas seakan terhipnotis dengan kecantikan wanita itu. Tapi tidak dipungkuri mereka juga berpikir apa sih hebatnya dia?? Apa bisa dia membuat mereka dapat mengerti Bahasa asing yang ribet itu.
          Proses pembelajaran miss vivi pertama kali dikelas itu benar-benar membuat seisi kelas takjub. Ia wanita yang having fun, easing going dan dapat membuat hampir seisi kelas mengerti yang ia sampaikan, tak dipungkiri juga untuk seorang ica.
          Lambat laun, hingga beberapa bulan lamanya mereka diajarkan oleh Miss vivi. Mereka semakin jatuh cinta dengan wanita cantik itu dan juga pada bahan ajarannya. Ica pun akhirnya semakin dalam semakin terhipnotis oleh sosok miss vivi. "Andai aku menjadi guru kelak, aku akan berusaha menjadi wanita sepertinya, sosok rupawan yang tegas dan having fun".
          Setelah peran ica sebagai seorang siswa telah usai, ia lalu mulai bingung menuju jalan hidupnya selanjutnya. Ketika sosok orangtua menginginkannya melanjutkan pendidikan, ica tak perlu berpikir ribuan kali akan menjadi apa.
          Pada akhirnya, ica memilih program bahasa inggris karena sosok miss vivi tercintanya. Setelah memasuki kehidupan kuliah, banyak hambatan yang ia hadapi. Ketika ia mulai buntu, maka ia menyempati diri menuju sekolah lama lalu menghampiri her inspiration woman. Miss vivi mendengarkan keluh kesahnya, memberikan banyak arahan padanya.
          Ingatan itu benar-benar menghanyutkan ica. Seketika angin sepoi membuyarkan lamunannya. Lalu ia melihat sekelilingnya telah dipenuhi oleh orang-orang yang menunggu kedatangan si roda empat, tidak lama setelah itu yang ditunggu pun telah tiba. Gadis kecil itu pun masuk kedalamnya untuk melanjutkan aktivitas kuliahnyaa.
    
When you love what you have, you have everything you need. Trust yourself!!

You Might Also Like

0 comments